Paket Jasa SEO Google untuk Perusahaan maupun Individu, Bergaransi | Agency Digital/Internet Marketing Company, Pakar SEO Web Review

Tips Ampuh Mengatasi Google Sandbox (Semua Halaman)

Halo semuanya apa kabar? semoga semakin sehat. Kali ini ane mau share tentang Tips ampuh Megatasi Google Sandbox untuk Semua Halaman, wow? kok semua halaman kang? biasanya kan pada artikel tertentu? ok, jadi begini beberapa saat yang lalu blog baru kesayangan ane ini tanpa ampun di tampar semua halaman sampai ke akar2 nya oleh si mbah dan masuk sandbox, apa itu artinya kang? saya tidak bahas secara detail disini tentang apa itu Google Sandbox namun sedikit pengertian dari Google Sandbox adalah hilangnya posisi url anda di serp yang pada awalnya sebelum url anda terkena efek ini menempati posisi yang menguntungkan, nah fenomena yang telah memicu banyak perdebatan di kalangan pengguna internet ini sangat sering terjadi pada blog2 yang rata2 mengoptimasikan artikel terlalu over. Efek Google Sandbox terjadi ketika situs-situs baru yang diberi masa tunggu di kotak pasir (sandbox). Hal ini untuk mencegah situs dari yang peringkat di Search Engine Results Pages (SERPs). Dalam arti Google Sandbox adalah filter yang menempatkan situs dalam "batas waktu" untuk menguji niat mereka. Setelah Google percaya bahwa situs ini bukan spam dapat meninggalkan sandbox. (https://support.google.com/webmasters/answer/35769?hl=en)

Google Sandbox

Bagaimana mengatasinya?

  • Jika ini terjadi pada banyak halaman anda, maka saya sarankan untuk mengganti template anda (prioritas untuk blogger, untuk cms lain saya kurang begitu paham.) penggantian dalam arti boleh full diganti template baru, boleh diganti hanya struktur html nya, saya menyarankan tag heading di setting natural. H1 untuk judul blog, H2 untuk Judul Posting, H3 untuk subjudul dll..
  • Stop optimasi sejenak, buatlah fresh artikel konten dan usahakan membuat artikel seperti ini atau review produk2 dari google, dengan kata lain dekatilah si mbah (google) agar supaya memaafkan tindakan-tindakan anda yang dicurigainya sebabagi Over Spam.
  • Cek di Googlewebmaster anda, periksa apakah ada "kesalahan perayapan" pada url blog anda, apabila ada, centang semua dan klik "tandai sebagai telah diperbaiki"
  • Resubmit sitemap blog anda di googlewebmaster
  • Lakukan Ping blog sewajarnya jangan terlalu sering.
  • Dan terakhir, Tunggu hingga keadaan menjadi normal kembali setelah itu bangun kembali Backlink yang lebih berkualitas dan tetap keep calm..

Mungkin hanya itu cara-cara untuk bisa keluar dari jeratan bak pasir, apabila ada penambahan silahkan tambahkan komentar anda, terimakasih telah berkunjung dan salam SEO Indonesia.

Regard,
Admin.
Powered by Blogger.
Hellya

Made with by Odd Themes

© 2023 Ryo JEO | Odd Themes, Inc. All rights reserved. | Kanopi Balkon | Kanopi