Paket Jasa SEO Google untuk Perusahaan maupun Individu, Bergaransi | Agency Digital/Internet Marketing Company, Pakar SEO Web Review

Mengapa Artikel yang Berkualitas Sangatlah Penting untuk SEO?

Mengapa Artikel yang Berkualitas Sangatlah Penting untuk SEO? - Kata mastah-mastah bule sana, "Content is King!". Bagaimana pendapat anda? Sederhana, kualitas artikel sangat penting lantaran artikel merupakan tujuan utama yang pengunjung blog anda cari, bukan iklan yang anda pasang! So, berhati-hatilah dalam menulis artikel. Usahakan artikel yang anda posting di blog anda bermanfaat bagi pengunjung nantinya.

Mengapa Artikel yang Berkualitas Sangatlah Penting untuk SEO?

Kata mastah bule lagi nih, traffic = money. Ya, dengan pengunjung blog yang banyak anda juga akan mendapatkan penghasilan yang banyak pula. Tetapi, janganlah kita mementingkan untuk memonetize/menguangkan blog kita terlebih dahulu. Lebih baik kita fokus pada kualitas artikel yang kita buat agar bermanfaat bagi pengunjung, maka penghasilan itu akan datang dengan sendirinya.

Mengapa Artikel yang Berkualitas Sangatlah Penting?

SEO Content

1. Berkualitas = Langka
Akhir-akhir ini, blog dengan artikel yang berkualitas sangat susah sekali dicari. Banyak sekali blog copas, auto blog, bahkan blog AGC (Auto Generate Content) bertebaran di mesin pencari. Lalu, bagaimana suatu blog bisa disebut "berkualitas"? Blog berkualitas adalah, dapat memuaskan pengunjungnya dengan prima. Hal ini sangat berhubungan sekali dengan Algoritma Google Hummingbird yang mementingkan kualitas artikel dalam tampilan mesin pencarinya. So, jangan salahkan Google jika blog anda masuk ke Google Sandbox.

2. Membuat Orang Sering Berkunjung

Apakah anda kenal website-website besar seperti Kompas, Detik, dan Merdeka? Ya, website-website tersebut menyajikan berita teraktual dan berkualitas! Selain langka, artikel berkualitas juga membuat orang sering berkunjung ke blog anda. Ingat, traffic = money.

3. Membuat Orang Tertarik Untuk Berbagi

social share

Contoh diatas adalah artikel berkualitas dari startupbisnis.com, orang-orang tidak akan ragu untuk membagikan artikel tersebut kepada teman-temannya. Dan itu sangat menguntungkan bagi anda sebagai pemilik blog, karena sekali lagi, traffic = money.

4. Artikel Berkualitas Menambah Kredibilitas

Jika kita membuat artikel yang berkualitas, orang-orang akan percaya produk apapun yang kita tawarkan. Jangan menghancurkan image blog anda dengan artikel yang berantakan.

Nah, kini anda sudah mengerti Mengapa Artikel Berkualitas itu Sangatlah Penting.. Jangan sampai pengunjung kecewa ketika datang ke blog anda lalu isinya konten acak-acakan yang tidak ada mutunya sama sekali. Bisa disebut sebagai blog sampah.

Setelah anda mengerti Pentingnya Artikel Berkualitas, anda juga harus mengerti cara membuat artikel berkualitas tersebut. Yaitu dengan cara :
- Memilih judul artikel yang baik dan membuat penasaran
Ya, usahakan membuat judul dengan kata-kata yang membuat penasaran. Contoh :
  - Apa benar pemilik blog ryojeo.com adalah orang yang tampan?
  - Pelajari tekhnik SEO di ryojeo.com !
Dan judul-judul membuat penasaran yang lain.

- Memilih URL Artikel
- Kategorikan Artikel
- Membuat Unsur SEO ON PAGE didalam Artikel
Berikan yang terbaik untuk pengunjung, berikan yang istimewa untuk Google. Pelajari lagi unsur SEO ON PAGE yang baik dan benar. Jangan bermain blackhat seperti keyword stuffing, dan lain-lain. Hanya membuang-buang waktu anda dan menyebabkan blog anda hilang dari peredaran mesin pencari alias DEINDEX.
- Menambah Gambar Pada Artikel

Untuk trik Cara Membuat Artikel Berkualitas sengaja saya bahas secara singkat, dan akan saya bahas secara lengkap dalam artikel berikutnya.

Kesimpulan 

Selalu berikan yang terbaik untuk PENGUNJUNG, bukan untuk GOOGLE! Karena masih banyak blogger-blogger yang salah tafsir, mendewakan Google malah artikel penuh keyword yang acak-acakan, membuat bingung pengunjung. Jangan biarkan pengunjung meng-close tab browsernya di blog anda.

Sekian pembahasan tentang Pentingnya Artikel Berkualitas. Semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.
Hellya

Made with by Odd Themes

© 2023 Ryo JEO | Odd Themes, Inc. All rights reserved. | Kanopi Balkon | Kanopi