Paket Jasa SEO Google untuk Perusahaan maupun Individu, Bergaransi | Agency Digital/Internet Marketing Company, Pakar SEO Web Review

Memahami Efek Google Plus (G+) untuk Meningkatkan SEO

ryojeo.com - Mengulas kemenarikan potensi mesin pencarian tentang Memahami Efek Google Plus (G+) untuk Meningkatkan SEO adalah pembahasan yang sangat penting untuk di telisik di masa - masa kejayaan Social Signal sekarang ini. Apa itu Social Signal ? sederhananya, social signal adalah link web anda yang dibagikan di profil jejaring sosial seseorang. G+ merupakan jejaring sosial milik google yang memiliki reputasi terpenting dan semakin berkembang seiring waktu menjadi pilihan update status, sharing, maupun mencari teman atau pengikut baru.

G+ Untuk Meningkatkan Peringkat SEO


Setiap percobaan dalam SEO memiliki kondisi input yang kompleks , sehingga hasilnya tidak selalu benar-benar valid. Search engine ingin pengguna merasa puas, dan pengguna ingin hasil pencarian yang berkualitas. Saat ini, hasil SERP masih bisa dimanipulasi. Seperti halnya apabila anda menyewa Jasa SEO dan membayar mahal untuk meningkatkan peringkat website anda di halaman pertama google. Sinyal sosial G+ bisa menjadi solusi yang diinginkan mesin pencarian saat ini. Dengan berbagi URL, menyebutkan teman dan interaksi sosial, bisa mewakili kualitas dan popularitas dari URL dan sudut pandang pengunjung lebih akurat.

Author Rank Sebagai Faktor Nilai Plus dimata Google

Matt Cutt (Google Senior Engineer) pernah mengatakan bahwa "Sosial signal adalah cara yang baik untuk menciptakan reputasi bagi penulis. Jika reputasi penulis konten yang transparan, itu akan membuat seluruh web yang lebih baik." Dengan Author Rank, Google ingin memudahkan pengguna untuk menemukan karya penulis tertentu, dan memanfaatkan kemampuannya untuk menggunakan penulis sebagai elemen untuk peringkat halaman sebuah website. Ini sanagat menjanjikan karena beberapa alasan. Jika Anda dapat memposisikan diri Anda sebagai penulis konten pada situs berkualitas tinggi, Anda akan dihargai di SERP.

G Plus Followers

Berikut merupakan korelasi sebuah halaman dapat meraih posisi terbaik di serp menurut moz.com


Terlihat jelas, bahwa g+ berada di posisi kedua setelah page authority dalam mempengaruhi faktor seo suatu web. diikuti linking root domains, facebook dan juga twitter. Tentunya G+ memiliki kualitas yang membuatnya menjadi platform yang jauh lebih unggul untuk SEO. Maka sangat terekomendasikan bahwa sinyal Google+ memiliki potensial tinggi untuk mempengaruhi peringkat pencarian secara signifikan.

Backlink dari halaman page rank tinggi memang masih menjadi faktor penting dalam SEO, namun seiring berjalannya waktu, para aktifis seo terutama pemula sangat gentar dalam mencari backlink. Sehingga hal ini sangat di sayangkan dan akhirnya hanya menjadi "link sampah" di mana-mana. Ini tentunya memperburuk citra backlink dan google akan lebih memperhatikan backlink dari social signal G+ sebagai konten yang berkualitas dengan catatan tergantung seberapa banyak orang yang membagikan tulisan dari seorang author melalui G+.

Author rank G+ lah yang sekarang ini menjadi perbincangan hangat di dunia SEO, Lalu bagaimana menilai peringkat author rank? Untuk saat ini Google masih mengandalkan Google panda dan Google Penguinnya. Author Rank hanya bertindak sebagai  tambahan saja namun memiliki andil besar terhadap reputasi. Author Rank akan memberikan informasi kepada page rank, ini dapat diartikan bahwa author yang  beranking tinggi akan mempengaruhi hasil pencarian kearah yang lebih baik dan tak hanya mengandalkan google pagerank saja. Jadi reputasi seorang author atau penulis akan berpengaruh terhadap SERP Google.

Untuk cara kerjanya yaitu dengan membandingkan antara google pagerank dan juga Author Rank. Seandainya suatu situs mempunyai pagerank rendah namun penulis mempunyai Author Rank tinggi maka Google akan menganggap bahwa situs tersebut adalah bagus dan berkualitas. Begitu pula sebaliknya jika Google Pagerank tinggi sedangkan Author Rank rendah maka Google akan mencurigai bahwa itu merupakan over link building.

Tips Memaksimalkan G+ untuk meningkatkan SEO

Semakin banyaknya kompetitor SERP, ini harus kita atasi dengan cara membangun sebuah reputasi sebagai penulis dan pemberi informasi yang berkualitas dengan tidak hanya mengandalkan backlink dari blog dummy, blog comment, maupun social bookmark saja, efek G+ untuk meningkatkan seo akan semakin terlihat sejalan dengan reputasi yang anda bangun. Perbanyak lingkaran G+ anda, saling berinteraksi antara teman maupun pengikut. Bangun konten yang berkualitas sehingga ini akan menimbulkan efek visitor loyal maupun pembagian konten secara sukarela terhadap situs kita di masing akun G+ seseorang. Dan teteplah kreatif dalam menulis.

Regard,
@ryojeo
Powered by Blogger.
Hellya

Made with by Odd Themes

© 2023 Ryo JEO | Odd Themes, Inc. All rights reserved. | Kanopi Balkon | Kanopi